syaiful anwar rsPelatihan Rumah Sakit | Diklat Rumah Sakit -Perkembangan teknologi digital khususnya internet telah memudahkan generasi saat ini dalam seluruh aspek kehidupan. Mulai dari bekerja, meeting, hingga berbelanja dapat dilakukan secara cepat dan praktis tanpa harus keluar rumah. Bahkan saat ini konsultasi ke dokter pun bisa dilakukan lewat layar komputer atau ponsel pintar. Tak hanya itu, Anda juga dapat melakukan live chat dengan para dokter untuk berkonsultasi seputar kesehatan Anda. Hal tersebut dilakukan oleh MeetDoctor, sebuah platform kesehatan digital terintegrasi yang dirancang untuk menyediakan konsultasi online, artikel dan edukasi kesehatan online.

Menyambut hari jadinya yang ke-3, MeetDoctor meluncurkan fitur Konsultasi Live Chat di situs resminya yang sekaligus merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah guna memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-50 pada 12 November 2014.

“Kami berusaha menjawab kebutuhan publik tentang aspek kesehatan, dalam hal ini dengan menyediakan fasilitas konsultasi kesehatan melalui media online,” ujar dr. Adhiatma Gunawan, Doctorpreneur sekaligus CEO dan Founder MeetDoctor kepada VIVAlife saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 11 November 2014.

Setiap minggunya, MeetDoctor akan mengadakan sedikitnya 15 sesi Live Chat bersama para tim dokter spesialis mereka. Tiap sesi akan berlangsung selama dua jam. Topik yang akan dibahas tiap sesinya berbeda-beda mulai dari kesehatan anak, kehamilan, diabetes, jantung hingga masalah seksual.

Fitur baru tersebut dapat dinikmati masyarakat secara gratis dan dapat diakses dari desktop maupun smartphone.

Sebelum fitur Konsultasi Live Chat, MeetDoctor telah memiliki berbagai fitur lainnya seperti artikel kesehatan, video, fitur interaktif untuk mengecek tingkat kesehatan seseorang seperti risiko diabetes dan kebutuhan zat besi dalam tubuh.

Adhiatma juga mengatakan bahwa dalam kaitannya dengan dukungan pada pemerintah, aspek kesehatan juga meliputi promotif dan preventif, tidak hanya terpusat pada kuratif dan rehabilitatif.

“Peranan media dalam hal ini platform digital kesehatan ini akan dapat membantu menjangkau lebih banyak orang dengan lebih cepat dan efisien,” jelasnya.

Untuk ke depannya, MeetDoctor akan terus mengembangkan platform kesehatan digital ini. Tahun 2015, rencananya Adhiatma akan meluncurkan MeetDoctor dalam versi Bahasa Inggris.

“Tujuan dibangunnya platform ini adalah untuk membantu meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya hidup sehat,” tambahnya.

Sebagai informasi, didirikan pada 2011, hingga saat ini MeetDoctor telah melayani lebih dari 3.000 pertanyaan konsultasi per bulan dengan jumlah pengunjung mencapai lebih dari 2 juta orang per bulan. Setiap harinya konsultasi kesehatan gratis ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. (art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *