Pelatihan Day Care

Perkenalkan Buah Hati Berenang, Tuai Manfaatnya di Kemudian Hari

pelatihandaycare-Saat ini kita sudah tak jarang melihat orang tua milenial mengajarkan buah hati mereka untuk berenang, bahkan diantaranya terdapat bayi yang turut diajari teknik berenang. Orang tua saat ini banyak memperkenalkan olahraga air ini kepada anak mereka sebelum bisa berjalan. Sebagian besar bayi senang Ketika berada di sekitar air. Mereka dengan leluasa dapat menendang, meluncur dan memukul air.

Bunda, taukah bahwa dengan mengajarkan buah hati berenang sedini mungkin memiliki banyak manfaat untuknya di masa sekarang dan masa depan? Yuk, Simak penjelasan berikut ini!

  • Meningkatkan Fungsi Kognitif

Gerakan berenang dapat membantu perkembangan otak bayi. Saat tubuh bayi  menyilang, neuron di otak bayi  berkembang dan fungsi kognitif meningkat. Ini akan berfungsi sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman membaca, literasi, memori dan kemampuan akademik di masa depan.

  • Meningkatkan Percaya Diri

Anak-anak yang diajari belajar berenang, akan merasakan lebih cepat lebih baik beradaptasi dengan situasi baru,  lebih percaya diri, dan lebih mandiri dibandingkan dengan mereka yang tidak. Inilah sebabnya sebagian besar peleajaran berenang untuk bayi mencakup unsur-unsur seperti karakteristik air, lagu, dan kontak kulit dengan orang tua dan pengasuh. Anak-anak juga berinteraksi satu sama lain dan dengan guru dan belajar dalam kelompok. Barang-barang ini ditambahkan untuk kesenangan mempelajari keterampilan baru dan dapat meningkatkan harga diri bayi Anda. Selain menambah kesenangan, manfaat berenang untuk bayi ini bisa meningkatkan kepercayaan diri dan keterampilan sosial si kecil.

  • Mengurangi Resiko Tenggelam

Selain memperkuat otot-otot tubuh, latihan renang secara teratur untuk bayi juga dapat meningkatkan kemampuan koordinasi dan keseimbangan. Bayi belajar melatih koordinasi dan keseimbangan dengan menggerakkan tangan dan kaki saat berenang. Dengan otot yang kuat dan kemampuan menjaga kesimbangan nantinya akan mengurangi resiko tenggelam di kemudian hari.

  • Memperbaiki Pola Tidur

Ketika berenang, bayi membutuhkan banyak tenaga. Saat berenang, buah hati berada di lingkungan  baru, mereka  bekerja ekstra keras untuk membuat tubuh tetap hangat. Hal ini membuat mereka menghabiskan banyak energi, sehingga besar kemungkinan untuk membuat buah hati Bunda  lebih mengantuk setelah pelajaran berenang selesai.

  • Meningkatkan Nafsu Makan

Selesai melakukan kegiatan berenang, sudah pasti cukup menguras tenaga. Bunda mungkin akan melihat peningkatan nafsu makan buah hati, setelah waktu berenang yang teratur.Informasi mengenai pelatihan Baby Spa dapat menghubungi kami di 081215017910

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *