Pelatihan Rumah Sakit | Jadwal Pelatihan Rumah Sakit 2015

dokter puskesmasSUDAH berulang kali DPRD NTT memintah gubernur mengganti Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof WZ Johannes Kupang yang kini dijabat dr. Alphons Anapaku, SpoG. Namun sejauh ini pula belum ada respons dari Gubernur NTT untuk mengganti orang nomor satu di rumah sakit itu. Permintaan DPRD NTT untuk mengganti Direktur RSUD Prof WZ Johannes tentu beralasan, apalagi selama ini roda kepemimpinan di rumah sakit itu dikendalikan Plt Direktur, Ari Ondok, S.H.

Anggota DPRD NTT, Jimmy Sianto, mengatakan, pemerintah harusĀ  tegas dan terbuka menjelaskan tentang kondisi kesehatan direktur dan solusi apa yang ditempuh. Kalau kondisi direktur, dr. Alphons, membutuhkan pelayanan intensif dan tidak dapat bekerja lagi, maka pemerintah, dalam hal ini gubernur, harus mengambil langkah-langkah untuk menggantinya. Pergantian itu agar dr. Alphons fokus dalam perawatan kesehatannya.

Sebagai masyarakat NTT, tentunya kita bangga atas hadirnya rumah sakit milik Pemprov NTT ini, namun kita juga berharap agar pelayanan di rumah sakit itu bisa memuaskan semua pihak, khususnya para pasien yang dirawat.

Pergantian Kepala RSUD Prof WZ Johannes merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit tersebut. Sebab, para staf, para medis, dokter dan karyawan di rumah sakit tentu akan merasa lebih nyaman bila sosok kepala rumah sakit selalu ada dan memberikan semangat dalam operasional dan pelayanan sehari-hari. Artinya, rumah sakit ini ibarat kapal yang sedang berlayar yang membutuhkan nakhoda yang tangguh untuk terus maju bersama dalam pelayanan dan operasional harian.

Sebagai masyarakat, kita tidak mengidolakan sosok tertentu untuk duduk di kursi Direktur RSUD WZ Johannes. Siapa pun bisa, namun harus layak, baik secara intelektual, berkapasitas dan harus memiliki integritas. Menjadi kepala rumah sakit juga harus sehat rohanai dan jasmani. Sebab, pelayanan di rumah sakit tersebut dilakukan selama 24 jam, artinya seorang kepala rumah sakit juga harus mampu bekerja 24 jam.*

Jadwal Pelatihan Rumah Sakit 2015

Sebagai salah satu pusat pelatihan rumah sakit, Pelatihanrumahsakit.com di tahun 2015, menyajikan beberapa pelatihan-pelatihan rumah sakit yang rutin telah diselenggarakan ditahun 2014. Berikut dapat didownload jadwal pelatihan rumah sakit 2015.

Jadwal Pelatihan Rumah Sakit 2015

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *